Mengapa Tanpa Slip Gaji Sudah Bisa Pinjam Dana Cepat di Tunaiku?

Meskipun Tunaiku tidak mewajibkan untuk melampirkan slip gaji, tetapi Anda wajib menyimpannya. Tentu semata-mata untuk kebutuhan lain yang sama pentingnya. Dengan tiadanya slip gaji, setidaknya bisa melegakan calon nasabah yang ingin pinjam dana cepat dari Tunaiku. Omong-omong, kenapa Tunaiku tidak mewajibkan lampiran slip gaji?

Demi Merealisasikan Sisi Praktis Tunaiku

Begitu muncul sebagai pionir pinjam-meminjam online, Tunaiku selalu berupaya untuk memberikan layanan praktis untuk nasabahnya. Hal itu dibuktikan dengan adanya aplikasi Tunaiku yang telah muncul dalam beberapa versi di Google Play Store. Aplikasi tersebut hanya bisa diunduh dan dipasang oleh pengguna smartphone Android.

Soalnya pengguna Android masih memuncaki tempat tertinggi di Indonesia daripada pengguna sistem operasi lain. Kemunculan aplikasi tersebut juga menandakan bahwa Tunaiku ingin fokus pada pelayanan maksimal untuk para nasabah. Praktis sekali, bukan? Tanpa harus bolak-balik ke laman website, sudah langsung bisa mengajukan pinjaman.

Hal itulah kiranya yang menjadi sebab kenapa slip gaji tidak disertakan dalam pengajuan. Hanya saja, soal syarat penghasilan minimal tetap ada. Di Tunaiku, seseorang yang mengajukan pinjaman wajib memiliki penghasilan minimal 2 juta Rupiah. Setelah itu boleh pilih modal pinjaman antara 2 juta sampai 20 juta Rupiah.

Biar Slip Gaji Digunakan untuk Kredit Kendaraan Bermotor

Dalam kredit kendaraan bermotor, kehadiran slip gaji bulanan sangat penting. Tentu semata-mata untuk melancarkan urusan. Misalnya agar biaya cicilan lebih ringan dan negotiable. Kehadiran slip gaji menandakan bahwa Anda memiliki komitmen dalam hal cicilan per bulan untuk kendaraan bermotor.

Memang dalam pinjam dana cepat Tunaiku, hal ini tidak dikabarkan secara eksplisit. Ini hanya ekspektasi saja. Soalnya ketika dana Tunaiku cair, maka langsung bisa digunakan untuk apa saja. Termasuk untuk mencicil kendaraan bermotor. Bukankah dengan kebijakan Tunaiku ini, Anda akan diuntungkan di sisi tersebut?

Selain kendaraan bermotor, slip gaji umumnya juga bisa digunakan untuk melamar pekerjaan baru. Kemudian untuk mengajukan KPR, membeli peralatan elektronik, dan kebutuhan lainnya. Jadi lebih hemat berkas dan tinggal menunggu cairnya saja di Tunaiku.

Untuk Mendukung Kalangan Non-Pegawai dan Karyawan

Para peminjam di Tunaiku tidak hanya terdiri dari pegawai maupun karyawan. Bahkan lebih banyak yang berasal dari kalangan kecil-menengah yang bekerja di sektor tertentu. Misalnya buruh kasar, petani, ibu rumah tangga, pelaku UMKM, pelaku usaha UKM, dan lain-lain. Soalnya dana Tunaiku bersifat umum dan bisa digunakan untuk apa saja.

Selama ini, Tunaiku memang lebih banyak menjaring calon nasabah dari kalangan wirausaha. Setidaknya titik fokusnya demikian. Soalnya para wirausaha rata-rata memiliki semangat kerja yang menggebu-gebu. Jadi soal cicilan per bulan hampir tidak ada yang terlambat. Sedangkan para wirausaha tersebut tidak memiliki slip gaji karena berstatus owner.

Untuk Menjaring Nasabah Lebih Luas Lagi

Di Tunaiku terdapat 3 produk unggulan, yaitu Tunaiku KTA, Tunaiku Prioritas, dan Program Referral. Sejauh ini, ketiga produk pinjam dana cepat tersebut memiliki dana minat tinggi. Ketika dimunculkan kebijakan tidak disertakan slip gaji, efeknya bisa menyebar secara luas. Maklum, di luar sana masih banyak KTA yang mewajibkan slip gaji.

Terbukti, bahwa hingga bulan September 2018, Tunaiku telah memperluas jangkauan layanan hingga 15 wilayah. Masing-masing tersebar di Pulau Jawa, Sulawesi, Kalimantan, Bali, serta Sumatera. Kemungkinan besar, mengingat jumlah peminat Tunaiku sangat tinggi, jangkauan area layanan akan diperluas lagi.

Itulah beberapa alasan kenapa faktor slip gaji tidak disertakan dalam pinjam dana cepat Tunaiku. Jika Anda seorang pegawai maupun karyawan, simpan rapat-rapat slip gaji tersebut. Jika Anda non-pegawai maupun non-karyawan, langsung saja ajukan pinjaman dana online lewat aplikasi Tunaiku.