Cara Mudah Mengatasi Pendarahan saat Hamil Muda

Mengetahui akan mempunyai buah hati tentunya akan membuat kebahagian dari sebuah pernikahan akan semakin lengkap. Namun, bagi beberapa ibu hamil terkadang akan mengalami pendarahan saat hamil muda. Tentunya hal tersebut akan menyebabkan Anda risau. Berikut cara mudah untuk mencegah pendarahan yang dialami pada saat hamil muda.

  1. Istirahat Total

Bagi ihu hamil yang baru saja mengandung atau hamil muda sangat disarankan untuk berbaring dan beristirahat secara total saat mengalami sebuah pendarahan. Cara tersebut juga harus dibarengi dengan mengurangi waktu berdiri serta berjalan.

Bila diperlukan, Anda yang sedang hamil muda juga dapat mengajukan izin tidak masuk bagi ibu hamil yang mempunyai suatu pekerjaan. Bila Anda melakukan isitirahat dengan total akan dapat melindungi plasenta dari bayi Anda yang sekaligus akan juga melindungi rahim dan mengurangi risiko dari keguguran.

  1. Menghindari Hubungan Intim

Sebenarnya, bagi ibu hamil melakukan hubungan intim dengan suami pada saat hamil muda aman untuk dilakukan. Namun, bila organ intim yang Anda miliki keluar darah setelah berhubungan pada saat masa hamil muda, maka alangkah baiknya hal tersebut untuk sementara waktu tidak dilakukan agar dapat menjaga kandungan kembali kuat dan stabil.

  1. Menggunakan Pembalut

Bila organ intim yang dimiliki oleh Anda mengeluarkan darah yang cukup banyak, maka Anda harus menghindari menggunakan tampon. Anda sangat disarankan untuk menggunakan pembalut seperti biasanya. Hal tersebut akan dapat memberikan manfaat bagi si ibu untuk dapat membantu dalam mengetahui seberapa banyak pendarahan yang terjadi pada diri Anda.

  1. Memperhatikan Warna Darah

Sangat penting bagi si ibu yang sedang hamil muda untuk dpaat mencermati warna merah darah yang terdapat atau keluar dari organ intim yang dimiliki. Misal warna dari darah tersebut merah muda, merah terang atau bahkan merah kecokelatan. Warna darah yang keluar tersebut dapat dijadikan sebuah acuan tetang pendarahan yang dialami normal atau tidak.

  1. Melupakan untuk Menggunakan Sepatu Hak Tinggi

Anda yang biasanya dsering menggunakan sepatu dengan hak tinggi untuk bepergian harus mengurangi terlebih dahulu bila dalam kehamilan muda tersebut mengalami sebuah pendarahan. Walaupun begitu, penggunaan sepatu hak tinggi bagi ibu hamil diperbolehkan.

Penggunaan sepatu hak tinggi akan membuat betis Anda mampu untuk menumpu seluruh berat badan yang dimiliki oleh Anda. Selain itu, dengan menggunakan sepatu hak tinggi akan dpaat membuat Anda terkilir ataupun terjatuh. Hal tersbeut tentunya akan snagat membahayakan janin yang terdapat pada rahim Anda. Jadi Anda dapat menghindari hal itu.

Itulah cara yang mudah dilakukan untuk mencegah pendarahan pada saat Anda hamil muda. Hal yang paling penting adalah dengan mengurangi hubungan intim bersama suami agar tidak keluar darah setelah berhubungan. Anda dapat melihat tips sehat bagi ibu hamil dengan mengunjungi situs orami.co.id.