5 Objek Wisata Berawalan ‘B’ di Yogyakarta yang Mengagumkan

Sewaktu kecil khususnya generasi Millenial pasti pernah merasakan permainan tradisional ABC Lima Dasar. Bagaimana dengan kamu? ABC Lima Dasar dimainkan minimal dua orang, lebih banyak lebih seru. Salah satu pemain memutuskan temanya misalkan objek wisata yang ada di Yogyakarta, kemudian para pemain mengumpulkan jari-jarinya dan mulai berhitung dengan jari yang ada. Contohnya jika jari yang ada hanya dua yang dikumpulkan berarti objek wisata di Yogyakarta yang harus disebutkan adalah berawalan huruf B. Permainan ini mengharuskan kamu berpikir cepat. Faktanya dari permainan itu ternyata objek wisata yang berawalan B di Yogyakarta tergolong menarik lho!Becici hutan Pinus

  1. Becici

Becici adalah nama puncak hutan pinus yang ada di bilangan Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Puncak Becici pernah didatangi oleh mantan Presiden Amerika Serikat Barack Husein Obama sewaktu liburan ke Indonesia bersama keluarganya. Panorama alam dan suasananya yang sejuk adalah daya tarik Puncak Becici bagi Obama dan juga wisatawan lainnya. Saat sore hari, kamu dapat menyaksikan matahari terbenam dengan latar belakang Candi Prambanan dan pantai selatan.

Puncak Becici memiliki hutan pinus seluas 4,4 hektar, banyaknya pohon pinus di Becici menjadi spot yang nyaman untuk menyediakan fasilitas hammock. Kamu dapat menyewanya selama dua jam dengan biaya Rp20.000,- atau hammock bertingkat Rp15.000 hingga Rp60.000. Untuk menyaksikan panorama Puncak Becici, kamu cukup membayar tiket masuk Rp2.000,- saja. Untuk akomodasi, hotel di Yogyakarta sekitar daerah Muntuk rentang harga mulai dari Rp280.000 hingga juta rupiah.Pantai Baron Gunung Kidul Jogja

  1. Baron

Baron merupakan salah satu nama pantai yang ada di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjung Sari, Gunung Kidul. Meskipun tidak memiliki hamparan pasir putih, pantai Baron masih memiliki berbagai keunikan. Pantai Baron memiliki dua aliran air yakni air

tawar dan asin atau laut. Pertemuan kedua air tersebut menghasilkan warna yang berbeda, cenderung hijau tosca. Kamu pun dapat melihat keindahan pantai Baron yang bebentuk teluk dari ketinggian 40 meter dengan naik mercusuar. Biaya untuk naik mercusuar yakni Rp5.000,-.

Ketika ke Pantai Baron, sempatkanlah untuk datang ke Baron Techno Park untuk melihat berbagai jenis peralatan untuk mengubah tenaga surya menjadi listrik. Hotel di Yogyakarta banyak jenisnya termasuk di sekitar pantai Baron terdapat juga resort, villa, ataupun melati. Jika ingin lebih murah dan merasakan pengalaman berbeda menginap di pantai Baron, kamu dapat mendirikan kemah sekitar Bukit sebelah timur pantai.

  1. Breksi

Taman Tebing Breksi ini termasuk pendatang baru di jagad objek wisata di Indonesia karena baru diresmikan pada 2015 lalu. Dulunya, Tebing Breksi ini merupakan lokasi tambang sebagai mata pencaharian warga sekitar. Kini, Tebing Breksi yang terbentuk dari endapan abu vulkanik Gunung Ngalenggeran ditetapkan menjadi cagar budaya. Di beberapa sisi tebing sengaja dipahat membentuk wayang atau apapun yang berbau tradisional khas Yogyakarta. Karya pahatan seniman Indonesia berhasil menarik wisatawan untuk berfoto. Kamu pun bisa berada di puncak tebing karena pengelola sudah menyediakan tangga khusus. Sejauh ini belum ada hotel di Yogyakarta yang sangat dekat lokasinya dengan Tebing Breksi, kamu harus menempuh sekitar empat kilometer ke arah Candi Prambanan.

  1. Beringharjo

 Beringharjo dapat dikatakan salah satu pasar atau area yang lengkap untuk berbelanja di daerah Yogyakarta. Mulai dari oleh-oleh khas Yogyakarta seperti kaos, gantungan kunci, batik yang masih kain atau sudah jadi, barang-barang antik, dan juga kuliner Yogyakarta bisa kamu temukan di sini dengan harga negotiable. Pasar Beringharjo berada di kawasan Malioboro sehingga mudah untuk ditemukan. Salah satu trik untuk membeli batik dengan harga terkangkau buat ikatan personal dengan penjual misalkan menggunakan bahawa jawa saat berbincang-bincang dengan penjual. Nah, jika hari pertama kamu akan mengunjungi objek wisata di kawasan Kota Yogyakarta dapat memilih penginapan di jalan protokol contohnya di Hotel Indoluxe Yogyakarta.

  1. Blockbuster Movie

 Jika kamu menginap di Hotel Indoluxe Yogyakarta yang berada di Jalan Plagan Tentara Pelajar, kurang lebih sepuluh menit dengan berkendaraan dapat mencoba merasakan menonton film yang berbeda lebih private dan tetap homey di Blockbuster Movie. Pilihan film di Blockbuster Movie pun lengkap dengan berbagai genre. Khususnya jika kamu pecinta film horrot tempat nonton film ini sangat direkomendasikan. Setiap ruangan terdiri dari small, medium, dan large.

Harga tiket dihitung berdasarkan ruangan mulai dari Rp110.000 hingga Rp180.000, jika menjadi member akan mendapatkan potongan 50%. Sebelum menjelajah objek wisata di Yogyakarta ingin bersantai-santai dulu sembari menonton film favorit? Kamu bisa datang dan ajak travelmate untuk datang ke Jalan Gejayan Gang Alamanda No. 20, Yogyakarta.